Menyesal Seumur Hidup, Gara-Gara Ibu Lalai Bocah 2 Tahun Tewas

Inilah kejadian naas yang menimpa bocah 2 tahun gara-gara ibu sibuk dengan ponsel pintarnya ©Shanghaiist

Seorang ibu asal Zhengzhou, China ini tampaknya bakal menyesali perilakunya yang buruk seumur hidupnya. Memang, perilakunya ini tidak menyangkut soal tindakan negatif yang berhubungan dengan kriminal berat.
Seperti misalnya mencuri, merampok atau bahkan membunuh. Tapi, karena kelalaiannya dalam mengawasi putranya yang berusia dua tahun malah membuat nyawa anaknya melayang. Dan insiden yang naas ini terjadi di depan matanya sendiri. Walah, kok bisa ya?
Yap, hampir semua orang yang menyaksikan kejadian ini pun bertanya-tanya kok bisa ada ibu yang terlalu sibuk dengan ponsel pintarnya sampai lupa memperhatikan gerak-gerik anaknya ketika sedang berada di kawasan pusat perbelanjaan kemarin, seperti dilansir melalui Shanghaiist.
Gara-gara kebiasaan seorang ibu tersebut, bocah lucu usia dua tahun itu mengalami kecelakaan karena ditabrak oleh mobil warna putih jenis SUV tepat di dekat tempat parkir mall. Insiden yang akhirnya membuat ibu ini tak berhenti menangis karena shock berat ini.
Menurut saksi kejadian yang menyedihkan ini, bocah itu sedang bermain di samping jalan sementara ibunya sibuk memainkan ponsel pintarnya. Saking sibuknya dengan gadget-nya itu akhirnya si ibu tidak menyadari saat anaknya mendadak saja menjadi santapan mobil besar itu.
Memang saat itu juga bocah itu langsung dibawa ke rumah sakit namun tidak nyawanya tetap saja tidak bisa diselamatkan. Sedangkan, pengendara mobil yang menabraknya kini sudah ditahan polisi untuk penyelidikan yang lebih lanjut.
Tentu kejadian seperti ini bukan yang pertama di China, sebelumnya seorang ayah juga lalai menjaga anak yang berusia 3 tahun sehingga jatuh dari lantai 3 apartemennya hanya karena ayahnya sedang main game di ponsel pintarnya. Wah, begini ini ya kalau tidak bijak dalam menggunakan ponsel pintar, nyawa anak pun bisa-bisa jadi taruhan. Bagaimana menurutmu soal hal ini?